Minggu, 20 Juli 2014

101 YOUNG CEO : Menggali Rahasia Sukses 101 Pebisnis Muda Indonesia Di Bawah Umur 30 Tahun

Judul: 101 YOUNG CEO : Menggali Rahasia Sukses 101 Pebisnis Muda Indonesia DI Bawah Umur 30 Tahun
Penerbit: Tiga Serangkai Pustaka Mandiri (2013)
Tebal: 350 Halaman
Genre: Bisnis, Inspirasi
Penulis: Ilman Akbar (@ilmanakbar)

Buku ini Luar Biasa! Khususnya untuk para remaja atau anak muda yang sedang menyusun mimpi masa depannya. Berbicara masa depan tentu tidak lepas dari yang namanya kehidupan yang layak dan kebebasan finansial. Buat yang berasal dari keluarga mapan tentu ingin tetap berkarya dan sukses atas nama sendiri bukan atas nama orang tua atau kakek nenek. Buat kalian semua, jenis dan tipe anak muda modern manapun kalian, buku ini amat sangat di rekomendasikan!

Bahasanya ringan dan sangat akrab buat kawula muda. Kisah setiap pebisnis suksesnya dikelompokkan ke berbagai kategori sehingga lebih teratur dan terarah. Format penulisannya pun cukup menarik karena tidak hanya terdiri satu warna, kemudian diiringi oleh lingkaran “Quick Tips” atau garis merah penanda yang menjadi highlight dari setiap tokoh yang sedang dikupas rahasia kesuksesannya. Sebagian dari pebisnis yang diceritakan disini pun, dilengkapi dengan twitter account atau alamat email yang membantu pembaca agar bisa menghubungi tokoh yang kita kagumi tersebut agar kita bisa berkomunikasi dan belajar berbagai hal dari mereka. Informasi umum mengenai dunia entrepreneurship serta strategi marketing yang dibahas melengkapi kesempurnaan buku ini.
Memang ga semua isi buku ini aku nikmati secara serius. Toh, tiap dari kita memiliki passion yang berbeda kan? Pendapat personalku sih, aku paling enjoy dan terinspirasi ketika membaca bagian bisnis kuliner dan fashion karena passion ku paling kuat berada disitu. Mungkin buat kalian yang sudah atau akan membacanya, juga akan memiliki ketertarikan di bidang yang berbeda.
Setiap orang sudah ditakdirkan punya jatah gagal berbisnis. Ada yang sekali bisnis langsung sukses, banyak yang sudah gagal berkali-kali baru sukses. Kita hanya perlu menghabiskan jatah gagal tersebut dengan terus membuat bisnis baru. - Adez Aulia, mentor penulis

Yang pasti setelah membaca buku ini, saya pribadi benar-benar telah memiliki sebuah ide bisnis yang segera akan dicoba untuk diaplikasikan dan benar-benar sangat semangat serta termotivasi untuk bisa menjadi entrepreneur muda sukses. This is a-5-star book.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar